Wisata Air Terjun dan Kopi Selangit Minta Dikembangkan Lebih Mantab

    Wisata Air Terjun dan Kopi Selangit Minta Dikembangkan Lebih Mantab

    MUSIRAWAS SUMSEL - Wisata Air Terjun dan produk Kopi Selangit merupakan salah satu usulan yang diminta Kecamatan Selangit dalam  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Selangit, Kamis, (3/2/2022). 

    Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Selangit serta diikuti para Kades, jajaran perangkat desa, pemuka masyarakat, para tokoh pemuda, tokoh organisasi masyarakat di Kecamatan Selangit. 

    Sementara di pihak Kabupaten Musirawas hadir puluhan kepala OPD serta Kepala Bappeda Musirawas, Kiagus Effendy Fery. Turut hadir pula Anggota DPRD Musirawas Dapil 3 yakni Effendi Wandaria dan Doni Iskandar. 

    Dikatakan Camat Selangit, Ali Aman, setidaknya ada 4 potensi air terjun di Kecamatan Selangit seperti Air Terjun Curup Tinggi Desa Taba Remanik, Air Terjun Nelang Kuning Desa Lubuk Ngin, Air Terjun Curup Embun Desa Tabarena dan Air Terjun Mahtung Desa Batu Gane. 

    "Potensi wisata alam ini, sudah banyak diminati wisatawan lokal. Keindahan Air Terjun itu sudah banyak beredar di media sosial. Sehingga dalam waktu dekat kami akan kedatangan Ibu Kapolda Sumsel untuk melihat wisata Air Terjun Curup Tinggi, " kata Camat Ali Aman. 

    Selanjutnya adalah Kopi Selangit yang saat ini sudah menjadi produk unggulan Kabupaten Musirawas. Kopi Selangit ini merupakan produk Bumdes Desa Karang Panggung. 

    "Cita rasa Kopi Selangit ini tidak kalah dengan rasa kopi kelas atas. Karena benar-benar biji kopi asli yang diambil dari para petani Desa Karang Panggung dan sekitarnya, " tambah Camat. 

    Terakhir, beberapa daerah di wilayah kecamatan yang dijuluki Bumi Serakit Setepian itu masih memiliki masalah signal seluler.

    "Selanjutnya adalah masalah Blankspot alias Cul Sinyal. Kami masih terkendala masalah ini. Sehingga banyak aplikasi guna menyampaikan kegiatan yang harusnya terintegrasi masih cukup merepotkan para operator. Mohon kiranya agar diperhatikan lebih serius, " pinta Camat. 

    Dalam sambutannya, Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud mengungkapkan agar acara ini bukan hanya ceremonial belaka, namun harus benar-benar kesepakatan sebagai penentu program prioritas daerah di Tahun 2023 khususnya di Kecamatan Selangit. 

    "Saya berharap kesepakatan dalam musrenbang ini tentu menjadi prioritas pembanguan yang efektif, efesien dan tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat, " ujar bupati. 

    Ada beberapa isu strategis di Musirawas, lanjut Bupati, tentu juga menjadi isu yang ada di Kecamatan Selangit. Diantaranya perlunya percepatan pembangunan infrastruktur, kemiskinan dan pengangguran, peningkatan SDM serta peningkatan pelayanan publik. 

    "Semua itu akan menjadi prioritas pembangunan di Musirawas, termasuk Kecamatan Selangit, " tambah Bupati.

    Untuk itu, Ia mengajak warga di Kecamatan Selangit untuk bersatu-padu dalam setiap gerak untuk mewujudkan Musirawas Maju, Mandiri dan Bermartabat atau yang disingkat Musirawas Mantab. (dod)

    Musirawas Sumsel Selangit
    Dodi Chandra

    Dodi Chandra

    Artikel Sebelumnya

    Tahun ini Jangan Coba-coba 'Bermasalah',...

    Artikel Berikutnya

    Wisata 1.000 Lubang di Megangsakti Resmi...

    Berita terkait